Login Facebook

Rabu, 20 Januari 2010

. J-O-O-M-L-A .

Banyak yang betanya - tanya tentang kata - kata itu. Banyak juga yang sudah paham tentang kata - kata itu. Langsung to the point aja, sebenernya Joomla itu fungsinya secara garis besar yaitu sama kayak yang aku pake skarang.


APA ITU JOOMLA ?

Joomla adalah satu sistem pemenang penghargaan manajemen konten /  Content Management System (CMS), yang mengizinkan kamu untuk membangun Situs dan aplikasi online (seperti blog). Banyak aspek, yang memudahkan penggunanya sehingga membuat Joomla kini menjadi sangat populer di dunia maya.  Joomla adalah satu solusi open source yang dengan bebas tersedia untuk semua orang.
 
APA ITU SISTEM MANAJEMEN KONTEN (CMS) ?

Sistem manajemen konten adalah perangkat lunak yang menjejaki dari tiap-tiap potongan konten pada Situsmu, yang juga menyediakan sistem penyimpanan media data yang cukup besar untuk konten  yang telah kamu upload. Konten dapat berupa teks sederhana, foto, musik, video, dokumen, atau  tentang apapun  yang kamu dapat upload dari kontenmu. Satu keuntungan utama dari penggunaan sebuah CMS adalah  hampir tidak memerlukan  adanya keterampilan teknis atau pengetahuan untuk pengaturannya.CMS  akan mengatur semua kontenmu  secara otomatis.

CONTOH JOOMLA PADA DUNIA NYATA


Joomla dipergunakan seluruh dunia untuk mendata Situs dari semua bentuk dan ukuran. Antara lain:

    * Situs perusahaan 
    * Intranet perusahaan 
    * Majalah online, koran, dan penerbitan
    * Perdagangan secara elektronik dan pesanan tempat online
    * Aplikasi pemerintah
    * Situs bisnis kecil
    * Perjudian dan Situs organisatoris
    * Komunitas mendasar maupun lanjutan
    * Situs sekolah 
    * Pribadi atau situs keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar