Login Facebook

Selasa, 29 Desember 2009

"Kan Ghu Ru"

Kaki belakangnya yang panjang, membuat hewan ini bisa mwlompat tinggi dan jauh. Kantung di perutnya,membuat anaknya merasa nyaman.

Kan Ghu Ru
Itu asal muasal nama kanguru,hewan berkantung asal australia.Sebenarnya apa yang terjadi ketika hewan ini diberi nama ?

Suatu hari ada segerombolan orang Inggris yang datang ke Australia. Mereka melihat ada hewan yang bisa melompat tinggi dan jauh. Lalu mereka bertanya nama hewan itu pada orang Aborigin, penduduk asli Australia. Orang Aborigin itu menjawab "Kan Ghu Ru".

Nah, orang Inggris mengira Kan Ghu Ru nama hewan itu. Sejak itulah hewan itu dinamakan Kan Ghu Ru (Kanguru). Ssstt... padahal Kan Ghu Ru yang dimaksud orang Aborigin itu artinya, " Saya tidak mengerti yang anda maksud".


Jago Lompat
Kaki belakang yang panjang membuat kanguru bisa melompat tinggi dan jauh. Kanguru merah atau red tingginya mencapai 3 meter dengan jauh lompatan 12 meter. ck..ckck...Hebat kan !! Sedangkan kanguru abu - abu bisa mencapai ketinggian 2 meter dengan jauh lompatan sekitar 8 meter.



Makan Malam - malam
Kanguru itu hewan pemakan tumbuhan, makanan favoritnya adalah rerumputan. Oleh karena itu suka berada di daerah padang rumput. Biasanya mereka sibuk mencari makan di malam hari. saat matahari bersinar di siang hari, mereka tidur dan bermalas - malasan. Ingin melihat kanguru dari dekat ? -Enggak usah ke Australia.
Sekarang, ada 6 ekor kanguru abu - abu betina di Indonesia. Mereka tinggal di taman Safari Cisarua Bogor. Mereka didatangkan dari Australia bulan Oktober lalu. Disana kita bisa ikut memberinya makan, mengelusnya, dan berfoto bersama. apalagi ketika nanti mereka sudah punya anak dan melihatnya ada dalam kantung perut ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar